Asti

Didorong oleh pengalaman pribadi orang-orang terdekatnya yang menjadi korban dari kasus-kasus pelecehan seksual, Asti begitu ia biasa dipanggil, berkomitmen mempelajari lebih dalam terkait isu-isu gender dan kekerasan seksual. Menurutnya, saat ini bahaya-bahaya ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari terutama di wilayahnya di Purbalingga, dan sering kali melibatkan pelaku yang dekat dengan korban. Keresahannya juga bertambah dengan meningkatnya kasus kenakalan remaja dan perundungan yang semakin tinggi di Purbalingga, sementara layanan sosial dari Dinas Sosial sangat terbatas untuk mengatasi kasus-kasus tersebut.

Menyadari tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, Asti saat ini aktif menyuarakan kepeduliannya terkait isu kekerasan seksual dan kenakalan remaja di wilayahnya. Peran kolektif masyarakat menurut Asti sangat memegang andil dalam mengatasi kedua masalah tersebut.

Saat ini, Asti aktif berpartisipasi dalam mengadvokasi lingkungan yang lebih aman melalui pemantauan dan pelibatan masyarakat dalam program RT/RW/Desa. Asti juga turut serta menjadi relawan dalam kerja-kerja Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), sebagai sahabat para saksi dan korban.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram