Sabil

Muhammad Sabilal Muhajirin yang akrab disapa Sabil mempunyai kekhawatiran besar terhadap perilaku konsumtif individu dan dampak ekologis yang ditimbulkan. Menyadari kontribusi signifikan setiap orang terhadap emisi karbon, Sabil ingin mengambil peran dalam upaya meningkatkan kesadaran publik mengenai konsumsi yang bertanggung jawab, dengan menekankan pengaruh pilihan konsumen pada rantai pasokan makanan.

Sabil saat ini bekerja sebagai staf Kemahasiswaan di Universitas Indonesia. Dengan latar belakang Manajemen Hutan di Fakultas Kehutanan, IPB University. Sabil memulai aksinya dengan melakukan penelitian berbasis intervensi tentang pola konsumsi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dan mengenalkan konsep "Diet Rendah Karbon/Low Carbon Diet (LCD)". Sabil membayangkan upaya ini dapat mengubah rantai makanan yang lebih mengerucut di masa depan, yang mengarah pada ketahanan pangan perkotaan dan kebun masyarakat. Meskipun mengakui bahwa jalan yang harus ditempuh masih panjang untuk menyebarluaskan ide diet rendah karbon ini, Sabil menekankan pentingnya peran tokoh-tokoh kunci untuk membantunya mempromosikan wacana ini, antara lain melalui para food blogger dan konten kreator.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram