Tyas

Isna Hanny Puspitaningtyas atau biasa disapa Tyas memiliki minat khusus pada isu kehutanan dan bencana hidrometeorologi. Ia terlibat dalam berbagai kegiatan konservasi hutan, seperti Ekspedisi Sisik Naga di Purbalingga tahun 2020. Ekspedisi tersebut bukan hanya mendata flora dan fauna, tetapi juga mengidentifikasi potensi sosial, ekonomi, dan budaya di wilayah sekitar hutan. Kawasan pegunungan Sisik Naga, di Purbalingga, sering mengalami ancaman seperti illegal logging, perambahan hutan, perburuan satwa liar, serta serta pengembangan wisata massal yang tidak ramah lingkungan.

Melalui pengalaman tersebut, Tyas menyadari pentingnya pelestarian hutan untuk mencegah kerusakan sosial dan bencana alam. Ia juga berusaha untuk menginventarisir segala aspek yang terkait lingkungan, sosial, ekonomi, dan budaya sebagai dasar untuk advokasi dan langkah pelestarian. Selain fokus pada isu konservasi hutan, Tyas juga tertarik untuk berinteraksi dengan berbagai komunitas di luar Jawa dan memperluas wawasan tentang konservasi pesisir sungai.

Dukung Petisi Isyatami: Stop Perambahan Hutan di Bukit Sisik Naga Purbalingga

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram